Minggu, Januari 20, 2008

Waket MPC PPP Mundur

Ichsan: Jabatan
Itu Kurang
Tepat Saya Emban

LUWUK-Wakil Ketua (Waket) Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Banggai Ichwan Nasir menyatakan undur diri dari partai tersebut. Meski belum secara resmi mengajukan pengunduran diri dari kepengurusan partai berlambang Ka’bah itu, namun Ichwan telah menyatakan hengkang. “Secara resmi saya memang belum mengajukan pengunduran diri. Namun niatan untuk hengkang dari kepengurusan partai sudah bulat. Keputusan itu tinggal menunggu Ketua DPC PPP Banggai yang saat ini masih berada di luar kota,” kata Ichwan Nasir kepada Luwuk Post, Sabtu (19/1).
Ada sejumlah pertimbangan sehingga ia harus melepaskan jabatannya yang diberikan partai yang lahir pada keputusan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) beberapa waktu lalu. Alasan Ichwan, jabatan Waket MPC yang diberikan padanya kurang tepat. Karena pada jabatan itu dibutuhkan kader senior atau yang lebih dituakan dalam partai, mengingat peranannya mampu memberikan nasehat serta saran terhadap sejumlah pengurus di DPC. “Tugas itu bagi saya cukup berat dan saya tidak yakin dapat melakukannya dengan baik,” ujar Ichwan. Mantan Waket DPC PPP Banggai diera kepemimpinan H. Gaspar Lapali sebelum lengser pada Muscablub ini, kembali mengatakan, selain itu ditempatkan pada jabatan yang baru itu, pengurus partai tidak pernah melakukan konfirmasi padanya. Artinya penempatan jabatan tersebut tidak melalui penyampaian terlebih dahulu padanya. Kalaupun konfirmasi, kata Ichwan, dirinya tetap tidak mau menerima kepercayaan tersebut. Bukan itu saja, meski kecewa karena ditempatkan pada jabatan Waket MPC DPC PPP Banggai, Ichwan mengakui Muscablub yang dilaksanakan lalu berjalan cukup demokratis. Bahkan ia mengaku sangat optimis dengan kepengurusan baru dibawah kendali Sri Alfiati Nurul Aini sebagai ketua dan Syafruddin Mahasuni selaku sekretarisnya, dapat membawa angin segar pada partai ini ke depan.
Dihubungi via ponsel Sekretaris DPC PPP Kabupaten Banggai Syafruddin Mahasuni belum dapat mengomentari panjang lebar terkait niatan pengunduran diri yang dilakukan Ichwan Nasir. “Kami belum bisa memberi penjelasan atas mundurnya salah satu kader PPP Banggai itu, mengingat belum ada SK dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulteng dengan lahirnya kepengurusan baru melalui Muscablub ini. Namun penjelasannya tetap akan kami sampaikan pada bapak,” kata Syafruddin singkat.(PIAN LABOLO/LP INFO)




Tidak ada komentar: